Puisi 05 - 12

makassar sudah mulai gerah udaranya
namun gerah itu bukan berarti hati saya ikut menjadi gerah
di tengah penyakit 'anemia' yang menggerogoti kewarasan
saya tidak mau mati sekarang

terbayang seandainya Kennedy hadir di depan saya

lalu mengulang slogannya yang begitu melegenda
tapi dengan nada minor di ujungnya..
'apa yang telah kau perbuat untuk Korpala mu..?'

ah.. jadi malu sendiri..

selama ini sibuk menuding hidung si itu dan si itu
yang tidak becus mengurus korpala
sementara saya sendiri?

ah..saya benar-benar memalukan..


tapi jangan menatap saya begitu serius

jangan biarkan rasa malu itu mengikuti sampai ke liang lahat
setidaknya masih ada kesempatan
untuk menutupinya

dan aku tidak akan mati sebelum menebus rasa malu itu..!!


                                                                                                                       ka - nol lima delapam
photo : panoramio.com

2 Responses to "Puisi 05 - 12"

  1. -Refleksi diri- Nampol BGT nich tulisan !

    BalasHapus
  2. Puisi penggugah semangat untuk berbuat sesuatu kepada Korpala. Saya sendiri merasa terlalu singkat keluar dari kampus tanpa sempat menggores sesuatu yang berarti di mabes.
    Semoga dengan terus menjalin tali silaturahmi, kita masih bisa menyumbang sesuatu itu.
    (sudah mirip mi dgn Syahrini, terlalu banyak sesuatu nya hahaha

    BalasHapus